Rabu, 15 Januari 2014

Masakan Khas Manado Paniki Kelelawar - Wisata Kuliner Enak. Kota-kota di Indonesia pasti memiliki ragam macam kuliner yang khas serta memiliki keunikan tersendiri. Jika anda pencinta kuliner ekstrem, jangan mengaku hebat jika belum mencoba wisata kuliner di manado  ini. Makanan manado ini merupakan makanan paling ekstrim Indonesia di kota Manado Propinsi Sulawesi Utara. Kebanyakan dari kita mengingat tentang kuliner bubur di Manado namun jangan salah ada sebuah kuliner yang cukup ekstrim dan menjadi kuliner khas bagi orang- orang di kota Manado. Daging kelelawar yang lembut ditambah dengan penyajiannya yang bisa dalam bentuk kuah ataupun pedas cabai menjadikannya begitu populer dan merupakan makanan enak di manado.


Masakan Khas Manado Paniki Kelelawar


Aneka masakan manado sengat mudah dijumpai di pasar sekitar kota manado. Jika anda, mencari kuliner paling khas, inilah dia, Paniki khas Manado. Hewan Paniki ini adalah merupakan hewan yang bagi orang awam disebut Kelelawar dan bagi orang manado dan di sebagian pulau Sulawesi menyebutnya Paniki. Bentuk hewan ini memang sama dengan kelelawar, menyeramkan dan saya rasa semua orang tidak akan mau memakannya. Makanan tradisional manado ini di olah oleh tangan kreatif masayarakat Manado Paniki atau kelelawar menjadi kuliner yang wajib di coba ketika bertandang ke Manado.


makanan manado paniki kelelawar


Manado dari dahulu sudah terkenal akan kulinernya yang khas, unik dan ekstrem. Termasuk paniki ini. Orang-orang yang sudah memakannya mengatakan bahwa paniki ini sangatlah enak. Paniki atau kelelawar di kota Manado ini bukanlah seperti hewan kelelawar yang biasa yang menghisap darah hewan lain. Namun kelelawar yang dikonsumsi ini merupakan kelelawar yang makan favoritnya adalah buah – buahan. Jadi anda tidak perlu takut akan bakteri berbahaya karena paniki adalah vegetarian.


makanan gorengan khas manado paniki kelelawar


Bahan dasar dari makanan ini tentu saja daging daging paniki yang sebelumnya telah dibersihkan dari bulunya. Setelah dibersihkan, daging paniki lalu ditumis bersamaan dengan rempah – rempah berupa cabai merah, bawang merah bawang putih, jahe, sereh, cengkeh, tomat dan juga dicampur dengan tambahan santan kelapa. Biasanya daging paniki ini disantap dengan nasi panas. Enak dan nikmat tentunya.


gulai khas manado paniki kelelawar

Sekian postingan tentang masakan khas manado paniki kelelawar. Jika anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, saya mohon sharenya artikel ini di akun social media anda. Terimakasih atas partisipasinya. Silahkan berkomentar sepuas anda dibawah ini, tentunya yang relevan dengan artikel ini ya. 

Tagged:

3 komentar:

  1. saya orang jawatimur,itu masakan enak ndak ya?????????
    soalnya makanan seperti itu kagak ada di jawa timur mberrrrrrr......kok jadi hi.....




    jangan lupa berkunjung balik ya,trimakasih infonya sangat membantu
    Pallet murah berkualitas untuk perusaha'an anda

    ingin jual pulsa,atau di pakai sendiri? harga sangat murah karna langsung dari distributor

    BalasHapus
  2. memang dari dulu manado terkenal akan kulinernya yang khas, unik dan ekstrem. saya baru tahu menu masakan ini. perlu d'coba nich...
    berkunjung juga ketempat q Y Http://dapurnyami.wordpress.com

    BalasHapus
  3. nice post.
    untuk paket wisata kuliner di sumatera barat silahkan klik di sini

    BalasHapus